Pengurus Keluarga Besar (S P S) - Telkom Aceh ( Serikat Pekerja Security ) Ketua Umum : Eka Royani - Sekretaris : Ivan Guldhi - Wakil Sekretaris : M.Suhendra - Bendahara : Muchlizar - Wakil Bendahara : Junaidi - Koorwil-I Banda aceh - Ketua : Zulbahri - sekretaris : Salman Fauzi - Koorwil-II Aceh Utara - Ketua : T.Samsul Bahri - Sekretaris : Marwan Hasyim - Koorwil-III Aceh Timur - Ketua : Musrizal syah - Sekretaris : Suhardi - Koorwil-IV Aceh Barat - Ketua : Irwanto - sekretaris : Sarwani - Anggota : Seluruh Security Telkom Aceh

Translate

Selasa, 24 Juli 2012

Menakertrans Sebut 3 Kebijakan untuk Outsourcing

Polhukam / Jumat, 13 Juli 2012 05:20 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Ribuan buruh melakukan aksi unjuk rasa menolak penerapan sistem outsourcing atau tenaga kerja lepas, Kamis (12/7). Di sisi lain, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar mengatakan ada tiga kebijakan yang harus menjadi perhatian pemerintah.

Menurutnya pembahasan outsourcing ini menjadi agenda nasional yang medesak.  “Pemerintah tidak akan membiarkan outsourcing yang di luar aturan undang-undang  yang ada," tegas Muhaimin.

Ia pun mengajak semua elemen untuk bersinergi melenyapkan sistem tersebut. Secara bertahap, kata Muhaimin, pekerjaan outsourcing harus menjadi bagian dari upaya memberi jaminan kesejahteraan para pekerja.

Menyangkut penghapusan, Muhaimin mengatakan bahwa ini adalah agenda nasional. “Kita akan minta para gubernur yang mengeluarkan ijin perusahan pengerah outsourcing, hendaknya benar-benar selektif," kata Muhaimin.

"Kita semua tidak ingin ada sistem outsourcing tetapi itu realita yang harus bertahap kita atur, kita kelola. Apalagi Undang-undang 13/2003 masih ada pasal yang mebolehkan adanya outsourcing."

“Karena itu perubahan UU Nomor 13 menjadi agenda kita bersama untuk meletakkan pekerja outsorcing ini memiliki. Jaminan masa  depan," kata Cak Imin. (MI/Wrt3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar